Senin, 26 Maret 2012

Cara menghilangkan garis merah pada MS Word 2007 dan 2010

Pernahkan Temen-temen mengetik dengan MS Office Word 2007 / 2010 Saat mengerjakan tugas atau hanya sekedar membuat tulisan? pasti pernah kan? hehe Nah dari pengalaman yang saya pernah rasakan kalau setiap kita mengetik di word selalu ada garis di bawah setiap huruf yang kita ketikkan,garisnya itu bisa berwarna MERAH atau HIJAU tentu hal ini sangat mengganggu.

Garis merah tersebut sebenarnya menandakan adanya kesalahan (error) pada pengejaan (spelling) sedangkan garis hijau menandakan kesalahan pada tata kalimat (grammar). Sudah pasti kata-kata dan kalimat tersebut akan dianggap sebagai kesalahan karena kita menggunakan bahasa Indonesia sedangkan Microsoft Office kita umumnya menggunakan Kamus Bahasa Inggris. Untuk menghilangkan garis tersebut pada Microsoft Word 2007/2010 anda dapat melakukannya dengan langkah-langkah berikut.


1.Klik "FILE" dan pilih "OPTIONS".

2.Jika jendela OPTIONS sudah terbuka,lalu teman-teman klik "PROOFING" Hilangkan ceklist pada “Check spelling as you type” dan “Mark grammar errors as you type“. Kemudian klik “OK“.

Sekarang Temen-temen coba gunakan untuk menulis/mengetik dan semoga sudah berhasil serta garis warna merah dan hijau sudah tidak muncul lagi.

19 komentar:

word saya error ne.
kenapa ya setiap mengetik atau pencet tombol spasi
enter atau tombol laen.a selalu save as

mantaap, ane jadi terbantu gan :k3 :a9

@Mochamad Ardian Saputra : hilangkan ceklist semuanya aja ya :k2

Ane terhilangkan risau nya. Makasih

Makacieeee Gan blog ini sangat membantu :) :D

klw di print aakah garis merah itu akan ikut kecetak apa nggk ?

Makasih gan..... Aku sebelumnya cari2 di wordnya.... Tapi aku googling trus ketemu ini, aku coba udah bisa.... :)

Ane dulu sempat tau sih gan, tapi sekarang udah lupa, hehe. Untung ada blog Agan ini. Makasih ya gan.

Ngilangin kenangan mantan gimana gan?

Posting Komentar