Jumat, 02 Maret 2012

Easeus Partition Master Versi 9.1.0

Easeus Partition Master Versi 9.1.0 adalah easeus versi terbaru di 2012 ini,teman-teman tau kan fungsi software ini untuk apa? kalo yang sudah tau alhamdulillah,kalau yang belum tau tenang ya nanti saya jelasin fungsi kegunaan software ini untuk apa. Jadi Fungsi dari software Easeus Partition ini adalah untuk mempartisi atau memanajemen hardisk Laptop atau komputer Teman-teman dengan cara gampang dan waktu yang singkat. Tujuan dari mempartisi hard disk adalah untuk membagi hard disk menjadi beberapa bagian/partisi. Kadang kita mendapati, salah satu drive (C, D, E, F atau G) di kompi kita penuh padahal kita masih harus menginstal banyak file di System (C ) ataupun menyimpan banyak data di drive Data (D, E, atau F). Dengan software ini, masalah di atas akan langsung teratasi.
Selanjutnya, bagaimana kalau kita ingin menggabungkan (merging) 2 atau 3 partisi menjadi 1 partisi? Jawabanya juga ada di Easeus Partition Master 9.1.0. Silahkan dicoba sendiri, tapi musti hati-hati. Ingat! Jangan lupa untuk membackup semua data penting teman-teman sebelum mempartisi hard disk untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Teman-teman bisa memakai external hard disk untuk membackup data-data penting di kompi tersebut. Selain dua (2) fungsi di atas, Easeus Partition Master juga sanggup melakukan tugas-tugas lainnya seperti menghapus (delete) partisi, mengurangi/memindahkan ukuran partisi (resize), memberikan label pada partisi, memformat partisi, membackup/mengkopy disk maupun membuat bootable disks. Dan untuk menjaga keamanan software dari penyalahgunaan tangan-tangan jahil, Easeus Partition Master menyediakan fasilitas proteksi di dalamnya, yaitu lewat tab General > Set Password. Dengan proteksi password, hanya teman-teman yang akan bisa menjalankan software ini dan tidak akan bisa disalahgunakan orang lain.
Banyak Fungsi Partition Master Diantaranya : 
1. Memperpanjang partisi sistem NTFS tanpa reboot untuk memaksimalkan kinerja PC 
2. Resize / Move partisi tanpa kehilangan salah satu data untuk ruang manajemen disk yang lebih baik 
3. Menggabungkan partisi menjadi satu 
4. Membagi partisi untuk penggunaan yang berbeda 
5. Redistribute free space 
6. Membuat multiple-partitions 
7. Mengkonversi FAT ke sistem file NTFS 
8. Menghapus partisi dan partisi Usap 
 9. Rebuild MBR untuk boot sistem. New! 
10. Melakukan defragmentasi untuk mempercepat aktivitas PC. New! 
 11. Permanently wipes sensitive data on disk by wiping disk. New! 
12. Drag & drop mouse untuk partisi ulang dengan mudah dalam peta disk 
13 Mendukung Windows 2000/XP/Vista/Windows 7 (32 bit) 
14. Mendukung semua hardware RAID 
 
Untuk Mendownload software ini silahkan klik Easeus Partition Master 9.1.0 Gratiss....!! Mungkin itu saja postingan kali ini,semoga bermanfaat ya.. :)

0 komentar:

Posting Komentar