Selasa, 11 September 2012

Cara Burning CD/DVD di windows 7 Tanpa Software

Jika teman-teman pembaca setia isikom pernah kesulitan melakukan burning CD/DVD yang dengan harus menggunakan software tertentu seperti Nero,ImgBurn dan lain-lain tetapi teman-teman tidak mempunyai software tersebut atau bahkan laptop/PC temen-temen gak kuat untuk install software tersebut hanya untuk sekali pakai saja. Mulai sekarang teman-teman bisa melakukannya sendiri tanpa harus menggunakan software tersebut yaitu bisa memanfaaatkan OS Windows 7 yang terdapat pada Laptop/PC temen-temen sendiri. Langsung saja kita praktekkan bagaimana caranya Burning CD/DVD tanpa software tambahan,liat caranya dibawah ini : 

1. Masukkan DVD/CD kosong yang akan di burning ke PC/Laptop sobat.
2. Jika sudah, pilih dan  klik kanan folder/ file yang akan di burning, lalu pilih Send to, pilih DVD RW Drive. Nanti muncul pemberitahuan 'You have files waiting to be burned to disc' terus lanjutkan saja sampai pengiriman data/file tadi selesai. 
3. Silakan klik kanan DVD RW Drive, kemudian pilih Burn to disc Silakan isi kotak Disc title (Judul CD/DVD nya). Silakan atur Recording speed, itu adalah kecepatan burningnya seperti gambar dibawah ini.


Tunggu sampai proses burning selesai dan CD/DVD akan keluar otomatis setelah pembakaran selesai. Semoga bermanfaat.

4 komentar:

Posting Komentar