Minggu, 19 Mei 2013

Defragment Hardisk Pada Windows 7


Selamat sore para pembaca setia isikom, kali ini saya akan berbagi ilmu seputar komputer yaitu tentang masalah "Hardisk Defragment". Nah untuk lebih jelasnya kita lihat penjelasannya ya,, :) Jadi apa sih Defragment itu? dan kenapa hardisk harus di Defragment? dan mungkin banyak pertanyaan lainnya yang ada dibenak teman2 :D. Penjelasan singkatnya Defragment adalah mengatur / menata file yang ada di harddisk supaya stabil. Loh kenapa harus diatur? bukannya data yang ada di hardisk sudah rapi ya??.. Nah secara kasat mata memamang data-data yang ada pada hardisk komputer temen-temen sudah rapi tapi secara systemnya kan kita tidak tahu.. ^_^ semisalnya temen-temen pernah Unistall aplikasi/program atau temen-temen seringnya menyimpan dan menghapus data sehingga menimbulkan ruang kosong yang tersebar di mana-mana makanya dari itu temen-temen perlu defrag Hard Disk karena suatu saat windows atau komputer teman-teman menjadi LOLA (Loading Lama) :( kan menjengkelkan. Untuk itu kita harus defragment hardisk kita supaya kinerja Hardisk jadi maksimal dan stabil.
Langsung saja bagaimana cara kita defragment hardisk yang ada di windows 7 komputer teman-teman. :) Sebenarnya banyak aplikasi atau software-software yang bisa digunakan untuk defragment HDD, tapi kali ini yang kita gunakan adalah aplikasi/tools yang ada pada windows 7.
1. Buka windows Explorer, Lalu pilih hardisk yang akan kita defragment, kemudian klik kanan pada mouse
lalu pilih properties seperti gambar dibawah ini :

2. Jika sudah klik properties lalu sekarang temen-temen pilihTools dan defragment Now seperti gambar dibawah ini :

3. Terakhir tinggal kita pilih HDD tadi yang akan di defragment lalu klik Defragment Hardisk yang ada dibawah pojok sebelah kanan seperti gambar dibawah ini :

Selesai,, dan untuk defragment HDD komputer teman-teman bisa lakukan 1/2 bulan atau 2 minggu sekali ya,,, :) terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar