Jumat, 05 Juli 2013

Cara Verifikasi akun Payza tanpa Kartu Kredit

Hai sobat isikom, pernahkan kalian mendengar rekening online yang bernama payza?? pasti tau kan, hehe ya itu sejenis dengan rekening online yaitu paypal yang berfungsi untuk pembayaran online yang digunakan seluruh dunia. Nah biasanya yang sudah punya akun payza pasti ada yang belum ferivikasi akunnya, apalagi kalau baru daftar :), pasti masih Unferivikasi. Pengen akun sobat seperti punya saya :D


Ok disini saya langsung berbagi pengalaman dengan sobat isikom tentang cara veririfikasi payza tanpa kartu kredit dan hanya menggunakan BANK Lokal,KTP,SIM saja, Ini asli pengalaman sendiri ya bro :). Langsung kita mulai saja tahapannya :

1. Harus punya KTP (Kartu Tanda Penduduk)
2. Harus Punya SIM (Surat Izin Mengemudi)
3. Harus punya Buku Rekening Bank sebagai bukti alamat domisili kita.

Kalau sobat sudah siapkan ketiga identitas itu, lalu sobat SCAN ketiganya dijadikan foto.gambar untuk nanti kita lampirkan sebagai dokumen ferivikasi payza. Untuk cara ferivikasinya sobat tinggal ikuti cara-cara berikut ya :).

1. Sekarang sobat login dulu ke www.payza.com, kemudian cari Contact Us Dipojok kiri bawah :D


2. Cari tulisan Submit a ticket


3. Lihat di department My Account Support kemudian klik Account Verification Inquiries , klik Next.



4. Isi formulir dan upload indentitas kita,tapi ingat ya : PASTIKAN SEMUA NAMA DAN ALAMAT SOBAT DI AKUN PAYZA SAMA DI KTP/SIM/Buku TABGUNGAN BANK SOBAT ya. :)




5. Isikan Judul pesan kita tadi dengan : Judul : Help me, for verification of my account
Dear Support Payza, 
I have problems to verify my account Payza because I do not have a credit card, can I verify my account Payza with National ID (Photo ID) and proof of address? if it can be used, I attach my Photo ID and proof of my address. Thank you. 
Best Regards, 
Nama Lengkap Anda
6. Isi capcha, klik tombol Submit


7. Tunggu beberapa saat saja, kalau saya kemarin sampai 2 jam nunggu balasan email oleh Support Payza :D, jika sobat mendapat pesan seperti dibawah ini berarti permintaaan ferivikasi kita ditolak karena payza menganggap Dokumen Bukti Alamat sobat tidak dapat diterima dan diminta untuk mengirimkan/melampirkan Bukti alamat sobat yang lain, biasanya sih seperti SCAN alamat BANK TEMPAT TINGGAL SOBAT yang masih berlaku 6 bulan sebelum akun payza ini dibuat (alamat yang tidak kadarluarsa):D


8. Jika sobat mendapat pesan seperti ini berarti akun sobat telah selesai diferivikasi.


selamat mencoba, semoga berhasil ya sobat :D

2 komentar:

kalau pakai bank lokal dibuku tabungannya apa ada alamatnya gan ?? kalau ada sebelah mana ya, uah ane buka semua gak ada.....

@sabersky, kalo di buku tabungan ane ada gan, ane pake BRI gan :) ga tau kalo bank lain.. :) letaknya cover depannya butab.

Posting Komentar