Senin, 11 November 2013

Cara Verifikasi Paypal Dengan VCN BNI

Selamat sore teman, kali ini saya akan berbagi pengalaman sendiri tentang verifikasi akun paypal dengn VCN (Virtual Card Number) dari BANK BNI. Apa itu VCN? VCN (Virtual Card Number) adalah nomor kartu virtual terdiri dari 16 angka (digit). Masa berlaku VCN adalah 1 jam dan hanya dapat digunakan 1 kali transaksi per request VCN. Saat ini VCN dapat diperoleh melalui SMS dari sistem BNI ke nomor handphone nasabah pemegang BNI kartu debit yang sudah melakukan registrasi dan aktivasi fitur BNI SMS Banking (transaksi financial / non financial). Gimana caranya agar dapat VCN ini, tentunya teman harus bikin dulu tabungan di BNI baru bisa gunakan fasilitas yang diberikan oleh BNI seperti VCN tadi. Nah dengan VCN BNI ini akun paypal teman bisa terverifikasi. Langsung saja ya biar ga banyak omong.. hehe

 1. Kita mesti mendaftar di paypal dengan data diri yang valid, itu dimaksudkan agar kita mudah dalam melakukan penarikan, karena jika tidak valid tentu kita akan kesulitan melakukan penarikan.
 2. Setelah kita selesai melakukan pendaftaran kita akan diminta memverifikasi akun paypal kita.
 3. Yang mesti kita lakukan adalah membuat VCN (virtual Card Number) dari kartu debit BNI kita dengan cara ketik REQ VCN (nominal) kirim ke 3346 contoh REQ VCN 100000 kirim ke 3346 ( saya cuma REQ VCN 50000 saja soalnya paypal cuma Charge Rp. 19.000-an ), Pastikan nomor HP yang kita gunakan telah terdaftar di sms bangking BNI, kalau belum silahkan melakukan dahulu pendaftaran di ATM atau Cabang BNI terdekat.
 4. Setelah kita mendapatkan sms dari bank BNI,yang isinya VCN dari MasterCard maka isikan no VCN tersebut di akun paypal yang kita buat tadi, security code 3 angka juga sudah ada di sms yang kita terima, beserta masa berlaku VCN tersebut.


5. Setelah kita menginput VCN ke akun paypal kita,maka paypal akan mendebet rekening kita sebesar $ 1,95 kurang lebih Rp 19,000 dan paypai akan mengirimkan 4 security code untuk proses validasi. Jangan khawatir sob, dana ini nanti akan di debet ke akun paypal kita.


6. Cara mendapatkan security code ini teman bisa lewat CALL CENTER BNI atau  sobat bisa cetak rekening koran tabungannya langsung datang ke bank BNI  atau bisa juga dengan menghubungi (021) 500046, (saya pribadi langsung datang ke bank BNI terdekat, bilang saja mau cetak koran untuk mengetahui kode VCN dari paypal). kalu lewat Call center harus daftar phone banking dulu, jika belum mendaftar phone bangking maka daftarkan dulu melalui atm, karena jika di cek di internet bangking dan sms bangking maka tidak akan mendapatkan rincian detail transaksi, setelah mendapatkan 4 kode sekuriti nya maka segera masukkan ke akun paypal kita, maka kita akan mendapatkan status terverifikasi.



7. Dan ini hasil akhirnya, paypal saya terverifikasi.. :)


Semoga bermanfaat teman.... :)

57 komentar:

kan vcn cuma bisa dipake 1x dan 1 jam. kalo dah di input apakah lngsung dikirim kode verifikasi dari paypal dlm 1jam? trus setelah didaftarkan kan terkena potongan 1,9dolar. kan udah 1x pake. trus ntar ngisi saldo paypalnya bagaimana. tolong info yg lngkap.

kalopun udah terdaftar melalui vcn yg hanya berlaku 1jam. mau add fund kan lwat vcn yg 1jam itu ya. kedepanya suram dong walau udah verifikasi

handhakha > saya kemaren kode verifikasinya langsung dikirim oleh pihak paypal setelah kita inputkan VCN tadi, anda tinggal langsung ke bank BNI terdekat saja, bilang mau cetak KORAN, cara ngisi saldo paypal tinggal cari aja yang jual balance paypal banyak. sama saya aja juga bisa. :) suram gmana?? haha

Beresiko kenak limit nggak kalau pakai VCN BNI?

Makasih btw.

jika tidak melanggar TOS paypal, insyaallah ga akan kena limit bro :D

gan,kl mau transaksi berikutnya pakai Paypal tanpa harus pakai Kartu kredit VCn tadi,tapi pakai "SALDO PAYPAL" kita yg kita isi BUKAN DR ATM KITA, tp dr beli Jualan Pasar Saldo Paypal,gimana?? soalnya maksain kita bener tuh Paypal gunain kartu kredit,soalnya br buka Paypal saja sudah harus pakai kartu dan tdk ada bayar "Pilihan" bayar pakai saldo?? atau ada yg gak saya tahu,mengingat saya jg belom berhasil VCN.. >.<

Urun rembuk mas bro.
Pembayaran Paypal langsung bisa pake SALDO bro, Kartu Kredit hanya digunakan untuk Verifikasi SAJA mas bro bukan untuk proses pembayaran.
Dan untuk verifikasi paypal akan memotong 1,9 $$, itu pun akan kembali menjadi saldo di paypall kita, sebenarnya dana kita gak kepotong bro.

@jimi prabu - jika ingin transaksi pake SALDO PAYPAL agan lah, jadi intinya VCN BNI itu cuma untuk syarat VERIFIKASI akun paypal kita aja,, untuk ngisi saldo/balance paypal agan bisa beli disini atau ditempat lain ga masalah asal dana ILEGAL. thanks

@M Ardi - Ya anda benar,,, thanks... hehe

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

setelah vcn berhasil di input, dan beberapa menit kemudian saya langsung mencetak rekening koran, apakah security code dari paypal sudah bisa di lihat atau menunggu 2-3 hari? thanks

Mas arif, saya mau nanya, kan dulu saya verifikasi paypal dengan VCN BNI, nah tanggal 10 kemarin akun saya kena limited dan paypal meminta saya untuk mengupload pernyataan kartu kredit sedangkan saya kan dulu memverifikasinya menggunakan VCN, mohon beritahu saya mas, soalnya saldo nya lumayan besar :(

@ono karmana > langsung liat di cetak korannya aja gan, atau langsung telfon call center BNI untuk tanyakan langsung kode 4 digit yang dikirim paypal.

@Shyntia Bella > Nah itu juga yg saya khawatirkan dari VCN BNI ni kalau kena limit pasti pihak paypal minta bukti Credt Card nya.. coba mba kirim aja bukti SCAN BUTAB BNI atau Rekening Koran yang kemarin dikirim 4 digit kode dari PAYPAL.

pak, saya mau tanya, jika saya mau mencairkan uang dari akun paypal saya yang sudah saya verifikasi lewat vcn bni bagaimana caranya? Terima kasih

@sandrais -> sama-sama gan,, yang penting ada saldo balance di akun agan yang LEGAL bisa untuk transaksi. :)

@Shila lupiyatama -> caranya agan tambahkan dulu rekening BANK agan ke akun paypal, terus kalau sudah tinggal pilih menu WITHDRAW aja.

syarat dan ketentuan withdrawal paypal ke rekening bank lokal untuk bisa mencairkan anda harus dapat menerima rupiah :
1.diperlukan 3-7 hari kerja atau lebih tergantung ketentuan bank anda untuk withdraw
2.terdapat jumlah minimal withdraw yaitu $10 atau Rp. 100.000
3.terdapat biaya fee setiap anda withdraw yaitu: sekitar Rp.16000 untuk withdraw dibawah Rp.1.500.000 dan gratis fee jika lebih dari Rp. 1.500.000

Bagaimana Kalau Melakukan VCN BNI Punya Orang Tua.. Soalnya Saya Tidak Mempunyai Rekening BNI. Terimakasih.. Tolong Di Bales ke email Saya aritmatikasosial@yahoo.co.id

@alifahazzahra85 -> Bisa bro, yang kita butuhkan cuma KODE VCN BNI nya saja untuk verifikasi.

gan, numpang tanya, kalau kode verifikasi 4 angka itu bisa dilihat via internet banking BNI ga ya?
Thanks before.

@VR46_Vanguard -> ga bisa gan,,, harus lewat REKENING KORAN atau telepon CALL CENTER BNI :)

untuk ngaktifin trx finansial di bni syaratny ap aj gan?

@Jakwire -> langsung ke CS aja gan,paling KTP sama ngisi formulir aja, yg penting buka dulu rekeningnya ntar sekalian aja aktifin fasilitas dr bni... :)

mas saya udah coba,, tinggal langkah terakhir disuruh masukin 4 digit kode paypal... dapetinnya gmn mas,,, mohn penjelasannya,,, terima kasih atas informasinya mas :)

gan ane udah request vcn bni tapi dapet balasan katanya ane belom bisa ngegunain fitur vcn padahal ane udah aktivitin sms banking dari hari 2 hari yang lalu. terus ane telepon ke call center katanya harus nunggu maksimal 45 hari kerja buat didaftarin ke master card. ko lama banget ya???

@haryanto adi -> langsung liat di cetak korannya aja gan, atau langsung telfon call center BNI untuk tanyakan langsung kode 4 digit yang dikirim paypal.

@anjar -> kmaren ane juga gitu gan,, itu soalnya memang mereka butuh proses lama buat aktifasi VCN BNI nya, tapi coba agan langsung ke CS Bank BNI nya, biar lebih detail dan minta percepat aktifasi VCN nya. oke.. :)

Thanks banget, om. Artikelnya benar-benar membantu.

@Shyntia Bella > Saya udah pernah nyoba contact sama pihak paypal dan katanya mereka ngizinin verifikasi paypal menggunakan vcn. Coba aja kirimin photo kartu KTP sama photo buku tabungan agan dan coba ceritain situasi agan ke pihak paypal. Insyaallah mereka akan bantu, kok.

@mas arif > Njenengan dulu berapa lama mas aktifasi VCN nya? kira-kira kalau minta percepat bisa itungan hari ga ya mas? :)

@nyipz -> saya kmaren cuma 2 hari aja kok mas,, bisa dunk dipercepat,, ya tergantung layanan bank nya sana yg ngeluarin VCN... :)

mau tanya kalo selain pake VCN BNI bisa tidak? seperti Mandiri, BCA, dll.
Lalu cara mengisi saldo paypal bagaimana? jika kita beli VCN nominal 50rb otomatis nominal tsb masuk ke paypal kita atau tidak? terima kasih mas, maaf kalo banyak tanya2 nih hehe :-)

mas misalnya saya buat VCN dengan nominal Rp.50000, nah kan yang di Charge untuk paypal Rp.19000an, nah trus sisa dari 50000 itu kemana ya mas? sorry newbie

mas'e kena limit gag paypalnya ?
sama nih pertanyaan dengan agan di atas, kok banyak amat 50.000. gag 20.000 aja ?

zac -> selain bank BNI ga bisa gan, soalnya yg punya VCN kan cuma BNI :) baca dulu dr atas gan udah lengkap penjelasannya -_-

eko -> sisanya kan masih di rekening kita gan, kan dr 50.000 itu dipotong cuma $1.95USD = Rp. 19.000 :)

robby -> ga kena limit gan,, ya kalo agan ga ngelanggar TOS paypal aja.. minimal bisa 30.000 kok gan,... kan nanti cuma yg dipake 19.000 aja, sisanya ya ttp masih di reking kita..

Aku lagi in proccess, tinggal minta koran ke cabang BNI terdekat.... :d

@mas arif -> hehe sudah baca dari atas tapi ada yg ga paham, btw kok saya ga bisa request VCN nya ya? sms&internet banking sudah aktif semua, tetapi waktu sms request muncul tulisan "anda belum dapat menggunakan fitur VCN" , solusi nya bagaimana nih gan? -_-

zac -> terkadang VCN butuh waktu lama gan buat menggunakannya,, tapi agan langsung ke cs bank langsung tanyakan, biar cepat bisa gunaik VCN BNI nya tanpa nunggu berbulan2....

mas mau tanya, njenengan kemarin dapet kode verifikasi paypal dalam waktu berapa hari? ^^ sama itu valid thrue yang buat vcn emang dua tahun ya?soalnya tadi baru request dan valid thrue nya kok 4/16 ^^ matur suwun

soal kode bank juga ne mas kok infonya ada yang bilang kode bank yang dipake itu 3 digit kode bank pusat + 4 digit kode cabang, ada juga yang bilang sekarang udah diseragamkan. yang bener yang mana ya?hehe. makasih mas :)

mas arif saya mau tanya? kan kode secuirtya sudah di kasih sama paypal dikirimkan, tapi kenapa harus minta ke BNI terdekat untuk cetak koran tabungan? maaf kurang paham tolong dijelaskan.

@nyipz -> saya kmaren 2 hari proses semua langsung paypal terferivikasi. ia punya ane juga sampe 2015 gan.. cuma 2 tahun. tapi abis tu kan bisa perpanjang lg :) masalah kode bank ane kurang tau gan.. langsung ke BNI aja.

@ujang -> ya agan pilih aja, mau cetak rekening korang atau telepon call center BNI untuk mendapatkan 4 digit kode yg dikirimkan PAYPAL. soalnya kalo gak dengan cara kedua itu, agan ga bakal tau kode yg dikirimkan oleh paypal untuk verifikasi kartu VCN td.

gan klo cara ngisi kolom kode keamanan 3 digit seperti ini
http://ramdanidevid.net/gambar/paypal.png
kode nya dapet dari mana yah? sedangkan kita kan pake VCN dan kita ngga punya kartu kredit, itu gimana yah gan?

nanya gan : VCN dah diinput (kebetulan nginput hari ini "minggu"), nah soal sec. code kan harus cetak koran? (lupa pin phone banking) berarti besok kan... nah jeda 1 hari input VCN ama sec. code itu jadi masalah apa nda?

@Ramdani itu kalo ga slah kode bank nya gan, cba klik "apakah ini?"

saya sudah coba gan tapi pas mau konfirm ada alert gini "system verifikasi kartu kredit yang di gunakan paypal saat ini tidak tersedia coba menambahkan kartukredit anda nanti.kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini." gmna tah gan.?? mohon bantuannya

The Credit Card Verification System used by PayPal is currently unavailable. Please try to add your credit card at a later time. We apologize for this inconvenience. masukin VCN balesannya malah begini sedih deh mohon pencerahan orz

Saya berhasil verifikasi pakai vcn bni. Setelah buat lama gak di buka dan sama sekali belum dipake tiba2 pas login ada permintaan masukin nomor vcn yg dulu dipake buat verifikasi. Padahal ane gak nyimpen nomornya secara aktifnya cuma satu jam. Cara ngatasinnya gimana yah? Bisa gak kita tau no vcn yg pernah kita gunain?

OIA..ane mau tambahin"UNTUK dapat kode 4 digit ITU gk perlu cetak rekening KORAN..tinggal ke BANK BNI ke CS nya bilang mau lihat detail mutasi rekening....tinggal lihat di layar MONITOR cari yg ada PP*1234 CODE...1234(contoh az)itu catat dan masukan deh ke paypal..soalnya saya gitu

Mas arif kalau untuk VCN BNI itu bisa buat beli aplikasi di play store ngga?

mau tanya ni...setelah masukkan data vcn muncul error. the bank didnot approve this transaction... kenapa bisa begitu??

Informasi yang sangat bermanfaat, Gan.
Terimakasih atas infonya.

gan....sbenere paypal itu fungsinya gimana sih kok hrs pake ngisi saldo paypal. bukanya paypal itu sperti kartu kredit wat belanja ata terima uang online.terus ada tagihan ke rumah kita gitu.
atau malah jadi kayak buku tabungan.
harus isi saldo paypal kemudian terus dibelanjakan online apa malah gak tambah ribet tuh....

Saya sudah berhasil verif paypal dengan VCN BNI thanks infonya.

Sebenarnya saya tidak berminat buka rekening di BNI, saya tertarik hanya karena BNI yang memiliki VCN, yang bisa saya gunakan untuk aktivasi di paypal, sebagai pengganti kartu kredit.
Akan tetapi setelah 3 hari buka rekening, dan sudah aktivasi sms banking. registrasi via sms tidak berhasil(respon sms : belum bisa di proses)..begitu juga dengan cara *141*2# respon sms : sedang diproses (hingga 2x24 jam).saya tidak dapat nomer VCN.
2 kali saya komplain ke http://www.bni.co.id/id-id/hubungikami.aspx, tidak ada tanggapan,penjelasan via emai juga tidak ada.
komplain juga sudah saya sampaikan ke call center BNI : 08001881946 (tgl 15/08/14)..dan belum ada solusi hingga saat ini
apakah proses VCN BNI memang lama?

mas klo pny paypal tp blm terverifikasi trus da uang mau masuk bs g?atw hrs diverivikasi dlu bru bs msk saldo k paypal?
dan klo bs, no paypal mn yg sya ksih

Bagi pengguna android, Anda bisa mendapatkan dollar dan
➨ Bisa juga dicairkan ke rekening(via paypal), ditukar jadi Gems COC atau Diamond get rich .DLL.
Caranya :
1. Buka Playstore
2. Di pencarian ketik: "Whaff Rewards"
3. Install & Buka aplikasinya
4. klik LOG IN, ( Ada di bagian atas )
➨ Gunakan FB kamu, lalu Klik OK saja trus
5. Tunggu beberapa detik sampai muncul "ENTER INVITE CODE"
➨ Masukan Kode "AG62928"
➨ Download & buka aplikasi di bagian Whaff Pick & Premium pick, maka Saldo Akan Terisi.

⇨ Jika saldo sudah cukup klik Exchange, tinggal pilih mau dikirim ke rekening bank atau ditukar ke Gems/Diamond

kalau lihat kode melalui BNI internet bisa ga?

Gan mau tanya apa vcn bni dapat untuk setor dana ke paypal, klo bs gmana cara nya ? Ini account saya sdh verifikasi tp saldo 0, mohon arahannya

Posting Komentar